Wednesday, March 7, 2018

Tips Supaya Adsense Mudah Diterima


Assalamuaikum gan.... kali ini saya akan membagikan Tips Supaya Adsense Mudah Diterima, dipostingan kali ini saya cuma membagikan Tips bagaimana Adsense saya bisa diterima tidak ada trik segala macam karena yang saya bagikan ini adalah berdasarkan pengalaman atau bisa disebut Hoki Hokian lah... ya mungkin juga Adsense saya diterima karena niat dan usaha tidak pula berdoa sesudah shalat supaya lebih berkah. Saya Harap Artikel ini bisa memberi manfaat supaya lebih giat nge Blog nya hehehe.

Sedikit basa basi dulu, sebelum Adsense saya diterima, saya sendiri sudah pernah gagal daftar Adsense sebanyak 3x dengan alasan "Konten Tidak Memadai", mungkin ada yang Gagal lebih banyak dari saya sendiri, Terus ada temen bilang "Mending Buat Gmail Baru terus buat ulang Blog nya" kalau saya pikir pikir efeknya apaan ya.. tidak pikir panjang akhirnya saya coba juga dan update ulang artikel dengan Niche Pemrograman, Android dsb. Yang Berhubungan dengan dunia IT, Pas konten udah sampai 10 saya coba ajukan permohonan ke Adsense dan sekitar 11 hari tak ada balasan, saya mulai galau gitu apa mungkin kaya kejadian kejadian yang saya liat di Grup Blogger Indonesia ada yag tidak mendapat balasan Sampai Berbulan bulan, di keesokan Harinya, Boom Adsense saya Di Full Approve, Senang sekali rasanya baru pertama kali Dapat Adsense hehehe..

Berikut Ini Adalah Kondisi Blog saya saat saya ajukan ke Tim Adsense...
    • Artikel saya ada yang tidak lolos Copyscape ya maklum ada konten yang hasil rewrite dan Original.
    • Artikel Blog Cuma 10, Terus pas udah saya ajukan saya Update 3 Konten lagi jadinya 13
    • Visitor Blog cuma 10-20 orang per hari, itupun bisa kurang kadang jadi 5 sedihnyaaa....
    • Niche campur aduk gitu masalah TI
    • Blog saya umurnya kurang dari 1 bulan 

      Seperti diatas kondisi blog saya saat Pengajuan ke Tim Adsense, Jadi ini sedikit Tips yang mau saya bagikan mungkin bisa jadi Manfaat ...

      1. Baca TOS dari Google
      Pertama dan yang harus dibaca adalah kebijakan Google itu sendiri, Apa peraturan yang harus dibatuhi dan jenis konten apa saja yang dibolehkan,dll. Disini Kebijakan Google.

      2. Konten Yang Bermutu
      Yang kedua yaitu masalah konten, saat Adsense saya ditolak alasannya "Konten Tidak Memadai" mulu.. Jadi, Konten ini besar pengaruhnya jadi pastikan Konten yang dibuat enak dibaca, gunakan bahasa baku dan sopan,dsb.

      3. Kelengkapan Blog
      Yang ketiga, Kelengkapan Blog juga Penting jadi jangan dianggap remeh, supaya Blog kita tidak sepeti blog Asal Asalan dan supaya terlihat lebih menarik, Kelengkapannya meliputi Navigasi Blog seperti Recent Post, Label,dsb, Ada juga Halaman Statis seperti Sitemap, TOS, Privacy Policy,dsb. Jangan Lupa Menyematkan Link Social Media juga di Navigasi Blog.

      4. Template Yang Digunakan
      Dan yang keempat masalah template saya tidak terlalu mengharuskan untuk mengganti Template, karena banyak juga orang yang Adsense nya diterima dengan Template dasar Blogger, Tapi karena saya mau Blog Terlihat lebih rapi jadi saya putuskan Untuk Mengganti Template, untuk template saya menggunakan template Simplify V2 dari Mbak Arlina.

      Untuk Masalah Umur Blog, Buat Email Baru dan Visitor saya masih kurang yakin karena banyak juga orang yang Adsense nya diterima walaupun Visitor dibawah 500 dan Umur Blog dibawah 6 bulan, Ingat "Usaha Tidak Mengkianati Hasil" jadi teruslah berkarya jadi ini sedikit Tips dari saya, Terima kasih juga kepada Mas Sugeng yang mau sharing Tips nya dan berhasil buat saya. Jadi jangan lupa Usaha dan Berdoa.... Mohon maaf jika katanya katanya agak membigungkan maklum masih Newbie menulis artikel Blog ,Jika ada yang perlu ditanyakan silahkan...

      Artikel Terkait

      Im noob!


      EmoticonEmoticon